G

G

INFORMASI TERBARU

KENALI MANFAAT MERONCE BAGI PERKEMBANGAN MOTORIK HALUS ANAK USIA DINI

Si kecil suka gemas melihat manik warna warni ? ajak meronce saja ..

 

      Bermain bersama anak tidak selalu menggunakan alat permainan yang mahal , kegiatan meronce bisa menjadi salah satu pilihan alternatif untuk menemani anak bermain dirumah. Mama dan papa bisa mengenalkan kegiatan meronce ini kepada anak selain menyenangkan, meronce juga punya banyak manfaat bagi anak usia dini lho..

 

Kegiatan meronce bisa menjadi satu kegiatan bermain yang menyenangkan bagi anak, menyusun manik satu demi satu dengan seutas tali dapat melatih kesabaran anak , melatih konsentrasi dan fokus anak. selain itu dengan memilih manik yang lucu dan tentunya aman bagi anak juga melatih mata anak untuk mengetahui warna-warna.

Kegiatan meronce memiliki segudang manfaat bagi perkembangan anak kelak seperti :

       Melatih Kinerja Motorik Halus pada anak

pada saat anak memasukkan satu demi satu manik kedalam benang, hal itu melatih otot-otot pada tangan anak dan  jika hal tersebut sering dilakukan maka akan memudahkan  kesiapan otot tangan anak dalam menulis kelak.

Melatih kreatifitas anak

Pada saat meronce awalnya anak mungkin akan meronce secara random, namun lama kelamaan anak akan berpikir untuk membuat sebuah pola yang bagus menurut pandangan matanya. dengan hal itu semakin hari anak akan mamp membuat sebuah pola sesuai perkembangan kreatifitasnya.

 

 

 

No comments