INFORMASI TERBARU

arti lambang asrama immanuel




Gambar Secara Umum : 
“ Gambar dunia yang di dasari oleh Alkitab yang di lengkapi dengan tali pita ditengah-tengah Alkitab . Di tengah dunia terdapat salib sebagai pusat inspirasi dan visi, serta adanya  2 tangan sebagai tanda penyerahan  dan penyembahan.”
Arti masing –masing gambar pada Logo :
1.     Dunia dengan pulau pulaunya .
a.     Kami meyakini bahwa pandangan Mata Yesus tertuju kepada dunia yang berdosa untuk menerima keselamatan, dan diantara isi dunia adalah anggota keluarga dalam Asrama.
b.     Anak-anak yang telah di didik dan di bina di asrama Imanuel oleh Hamba-hambaNya, mereka kelak akan bertumbuh menjadi manusia yang berguna, pribadi yang visioner dan memiliki jiwa Misi untuk dunia.
c.     Dengan peletakan dasar Firman sejak pendidikan menengah selama di asrama kelak mereka akan dapat melanjutkan pembekalannya di dunia kampus, dan lulus sebagai pribadi yang menjadi berkat, menjadai garam dan terang dunia.

2.     Alkitab:
§  Alkitab menjadi dasar kebenaran yang kokoh dan  kuat dalam mendidik siswa-siswi Asrama dan menjadi sumbe Visi dan Misi pelayanan di asrama yaitu memandang jiwa-jiwa sebagai buah hati dan kasih sayang Yesus dalam keberdosaan mereka.
§  Melalui Alkitab, Injil sebagai kabar baik disampaikan kepada siswa siswi agar mereka mengalami perjumpaan dengan Tuhan, lahir baru, di ubahkan dan mengalami pemulihan jiwa dari semua bentuk luka-luka hidup masa lalu dan segala jenis trauma sebagai hasil karya Roh Kudus.


3.     Salib : salib Kristus menjadi sumber inspirasi dan visi bagi para hamba Tuhan yang melayani anak-anak di asrama Imanuel. Para Hamba Tuhan yang melayani meyakini bahwa anak-anak yang dikirim Tuhan ke asrama adalah generasi yang kelak akan menjadi orang-orang penting bagi dunia profesi ( sebagai ladang penginjilan) , sebagi calon pemimpin bangsa dan gereja, sehingga mereka dipersiapan untuk menjadi garam dan terang bagi dunia.

4.     Dua tangan yang menyembah :
a.     Arti bagi anak didik asrama; anak-anak di asrama diajarkan bahwa seluruh aspek hidup ( dalam study, dalam pembentukan karakter, mengembangkan bakat, karunia dan talenta serta dalam membangun cita-cita hidup)hanya diabdikan bagi “penyembahan”  kepada Kristus.
b.     Bagi para hamba Tuhan di asrama : seluruh pelayanan dan pengabdian mereka di asrama hanya untuk “penyembahan” kepada Kristus.
c.     Kehidupan doa menjadi sumber kekuatan dan pengharapan dalam mengerjakan pelayanan dan pengembangan semua bidang di asrama. Doa juga sebagai tanda penyerahan hidup kepada Kehendak Tuhan dalam membimbing anak-anak.

5.   Pita Pelengkap di tengah Alkitab :
Artinya pita merupakan lambang tali kasih pengikat dalam persaudaraan sebagai satu Keluarga besar di asrama Immanuel.


No comments