INFORMASI TERBARU

PESONA IMMANUEL 2016



Agenda tahunan sekolah Immanuel baertajuk PESONA Immmanuel kembali digelar, tepatnya tanggal 28 hingga 29 Oktober 2016. Dengan gebrakan baru dan ide-ide yang lebih menarik dituangkan dalam agenda besar sekolah immanuel batu kali ini. Dengan mengusung tema “Membentuk Karakter Siswa Melalui Seni dan Budaya” Pesona Immanuel  tahun ini diharapkan dapat menjadi proyeksi kebhinekaan dan tujuan besar sekolah Immanuel sebagai sekolah yang mempunyai misi GOOD SPIRITUAL, GOOD CHARACTER dan GOOD ACADEMIC. Berbeda dengan Pesona Immanuel tahun-tahun sebelumnya Pesona Immanuel tahun ini tidak hanya di buka untuk kalangan sendiri, rangkaian pesona immanuel 2016 ini juga menghadirkan perlombaan tingkat TK hingga SMP se-kota batu. Dengan pembagian lomba mewarnai untuk tingkat TK, lomba Paduan suara untuk SD dan Vokal Group untuk tingkat SMP. “Kami ingin berbagi sukacita kami di pesona immanuel kali ini, maka dari itu kami tidak lagi membuat acara ini eksklusif untuk kalangan kami sendiri, tapi kami ingin berbagi dengan sekolah-sekolah lain dikota batu” tutur Lilik selaku ketua Panitia Pesona Immanuel 2016. Sebenarnya bukan kali ini saja dalam acara terbesar sekolah immanuel di adakan lomba. Pagelaran lomba juga pernah diadakan, malah dalam skala yang sangat besar saat pesona Immanuel pertama dulu di adakan. “Dulu namanya buka pesona immanuel, tapi Immanuel Fair” tambah lilik.
Untuk lomba sebenarnya sudah diadakan terlebih dahulu yaitu tanggal 25 Oktober 2016, sedangkan lomba mewarnainya di adakan tanggal 28 Oktober 2016. Para peserta yang menang di undang kembali pada hari utama pesona Immanuel yaitu tanggal 29 Oktober untuk menampilkan lagi bakat-bakat mereka. Selain dari lomba, yang menjadi unik untuk pesona immanuel tahun ini ialah letak panggung utama dan bazar yang diletakkan di halaman parkir di depan aula sekolah immanuel. “kami memang sengaja ingin menampilkan pentas-pentas peserta didik kami di panggung yang besar, dan dapat di lihat orang lain dari luar area sekolah. Jelas hal ini menarik perhatian orang lain yang sedang melewati sekolah kami. Ini juga bagian dari promosi sekolah” ujar Rudi Hartana, wakil ketua panitia pesona immanuel saat kami temui disela-sela kegiata pesona immanuel. Ya, selain sebagai wadah pertunjukkan bakat peserta didik, pesona immanuel kali ini juga di gunakan sebagai alat promosi sekolah. Karena tidak menutup kemungkinan bahwa pertunjukkan-pertunjukkan siswa-siswi dapat menarik perhatian orang lain.
Event besar pesona immanuel tahun ke tahun tidak akan pernah lepas dari kata “Jalan Sehat”. Ya, ini sudah seperti tradisi di acara gaung immanuel ini. Yang membedakan dari tahun sebelumnya adalah rute dan tingkat keramainan jalan yang ditentukan oleh panitia. “Kami memang sengaja memilih rute yang lebih panjang dan juga kami memilih jalan yang ramai, sehingga dapat dilihat orang banyak.” Kata Bagus selaku koordinator jalan sehat pesona immanuel. Lagi-lagi ini tidak terlepas dari upaya sekolah immanuel yang terus membenahi citra dan eksistensinya di kalangan masyarakat kota Batu. Peran aktif dari orangtua wali dan masyrakat sekitar Immanuel pun ternyata dapat dilihat dari acara jalan sehat ini, terlihat begitu antusias sampai tidak sedikit orangtua wali murid yang juga ikut jalan sehat sampai finish di sekolah. Satu lagi yang memang menjadi perhatian di acara jalan sehat kali ini, sekolah immanuel mendapatkan tamu kehormatan dari ibu walikota batu, Dewanti Rumpoko (ibu walikota non aktif. Red) beliau menyambut para orangtua wali dan warga sekolah immanuel yang ikut jalan sehat ini di depan lippo plaza batu, dengan senangnnya beliau menyalami satu-persatu peserta kegiatan jalan sehat pesona immanuel. Tidak hanya sendiri beliau juga di temani oleh penasehat yayasan pendidikan kristen immanuel, Pdt. Flora J Daniel. “Saya sangat bangga dengan kegiatan pesona immanuel ini, kegiatan seperti ini dapat meningkatkan rasa persaudaraan dan bisa menjadi wadah yang baik bagi siswa untuk menungkan hobi dan bakat-bakatnya”. Sambut Dewanti Rumpoko, saat diwawancarai oleh tim redalsi BPP.
Sebenarnya tidak hanya bu Dewanti selaku orang penting di kota batu yang hadir di Pesona Immanuel. Turut hadir pula ketua DPRD Kota batu, Bapak Cahyo yang juga sebagai komite sekolah Immanuel. Turut hadir pula ketua BNN Kota batu Bapak Edi dan juga Ketua BKSG Kota Batu. Semua undangan yang hadir memberikan tanggapan dan respon yang apik kepada acara pesona immanuel ini, mereka sepakat bahwa acara-acara seperti ini dapat menjadi media pendidikan informal kepada peserta didik. Pada sambutannya pun ketua BNN menyampaikan rasa bangganya kepada sekolah immanuel yang sangat berperan aktif  dalam upaya menanggulangi bencana narkoba yang sangat erat kaitannya dengan pelajar. Hal ini memang terbukti dengan adanya plang Sekolah bebas narkoba yang sudah lama terpasang diarea sekolah Immanuel Batu.  
Dalam perbincangan yang redaksi lakukan bersama ketua Panitia, ada hal yang cukup menarik untuk dibahas. Bahwa Pesona Immanuel tahun 2016 ini merupakan persiapan menjelang agenda besar sekolah immanuel, yaitu perayaan ulang tahun sekolah yang ke 35 tahun pada tahun 2018. “Di usia nya yang sudah cukup tua sekolah Immanuel sudah banyak sekali memberikan kontribusi kepada masyrakat kota Batu, maka itu kami ingin membuat acara perayaan sekolah sebagai moment mengenang sepak terjang sekolah kita yang tercinta ini” tutur lilik.
“Saya sangat bangga dengan kerja keras semua panitia yang sudah bekerja demi kelancaran acara besar ini, semoga kedepannya bisa semakin baik dan nama Immanuel bisa semakin dikenal di kalangan masyarakat.” Boaz Wahono – Ketua BPP YPK Immanuel



No comments