INFORMASI TERBARU

Gebyar Gerakan Literasi Kota Batu





TK, SD, SMP, hingga SMA di Kota Batu ini diawali dengan pawai literasi yang mengusung ajakan untuk meningkatkan budaya membaca. Kedatangan pawai disambut langsung Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko dan para undangan. Selain itu Dewanti juga membuka secara resmi, stan pameran Pendidikan Non Formal (PNF) di Halaman Timur Balai Kota Among Tani Kota Batu.
Dewanti mengatakan, kegiatan ini diadakan untuk meningkatkan kemampuan dan budaya literasi masyarakat Kota Batu melalui Gerakan Literasi Sekolah (GLS), Gerakan Literasi Keluarga (GLK), Gerakan Literasi Masyarakat (GLM) dan Gerakan Literasi Pamong (GLP). Keseluruhan Gerakan ini merupakan rangkaian Gerakan Literasi Nasional yang bertujuan untuk menjadikan Kota Batu sebagai Kota Literasi tujuan Wisata Edukasi.
“Selama ini literasi siswa masih sangat kurang. Jika tidak dipromosikan sekarang, dikhawatirkan Indonesia justru akan tertinggal dengan negara lain. Kami menginstruksikan semua dinas untuk mengawal peningkatan literasi di Kota Batu. Dan kami bersyukur juga Kota Batu didampingi pemerintah Australia terkait literasi ini,” kata Dewanti.

No comments