G

G

INFORMASI TERBARU

PENDIKAR (PENDIDIKAN KARAKTER)


Di angkat dari majalah IMAGE (SMA Immanuel) edisi pertama

Suara kali ini akan membahas opini tentang SMA Immanuel. Pada kesempatan kali ini reporter image berkesempatan untuk mewawancarai seorang wali murid dari siswa kelas akhir, Abraham Adi Narwastu. Mau tahu bagaimana perbincangan antara reporter imga bersama Bapak Yohanes Mulyadi yang memmberikan berbagai opini seputar SMA Immanuel. Check This Out!

Nama Lengkap            : Yohanes Moeljadi Pranata
TTL                             : Jombang, 26 Maret 1957
Pekerjaan                     : Dosen
Dinas                           : UM, Unesa, UKAPETRA
Gelar                           : Doktor

Apa saja kelebihan yang bapak tahu tentang SMA Immanuel?
Tenaga pendidik dan kependidikan di SMA Immnanuel melayani dengan baik. Mereka mendasarkan pekerjaan mereka dengan hati melayani. Ya meskipun dengan gaji yang minim, mereka dapat memberikan pelayanan terbaik buat anak didik. Disamping itu mereka juga focus dalam memberikan pelajaran dan pelayanan pendidikan person by person. Dengan jumlah peserta didik yang tidak berlebihan membuat hasil didikan di SMA Immanuel terbukti unggul dan berkualitas.

Apakah bapak pernah mendengar isu – isu seputar sekolah Immanuel? Baik isu positif maupun isu negative!
Saya sudah berkeliling ke kota – kota di Indonesia dan sejauh ini belum pernah mendengar berita miring tentang SMA Immanuel. Sebaliknya, gaung prestasi dan pendidikannya yang berkualitas justru banyak saya dengan. Bahkan sering saya jumpai alumni – alumni dari sekolah ini tersebar diberbagai kota dan mereka menjadi orang yang berhasil.

Apakah pendidikan karakter di SMA Immanuel sudah dikatakan berhasil?
Pendiikan karakter sudah dilaksanakan di SMA Immanuel secara nyata. Berhasil atau tidaknya bias kita rasakan di waktu yang akan dating. Namun yang jelas bila dijaga dengan konsisten akan menghasilkan buah output yang berkarakter.

Bagaimana pendapat bapak terhadap SMA Immanuel jika dibandingkan dengan sekolah lain?
SMA Immanuel sangat berbeda dengan intensitas ibadah pagi yang dilakukan setiap pagi. Saya pikir akan sangat besar manfaatnya. Peserta didik diajak untuk menyiapkan diri dengan doa dan firman yang akan memberikan spirit bagi mereka.

Apa kesan terakhir bapak tentang SMA Immanuel ?
SMA Immanuel adalah sekolah yang luar biasa dengan keseriusan mewujudkan pendidikan yang berkualiats. Biaya pendidikan yang murah bukan menjadikan SMA Immanuel sekolah uang murahan

No comments